Langsung ke konten utama

Daftar Stasiun TV Yang Ada di Provinsi Jambi


Assalamua'alaikum sobat semua, pada kali ini saya akan berikan informasi tentang daftar stasiun televisi yang ada di Provinsi Jambi. Seperti yang kita ketahui saat ini televisi telah menjadi kebutuhan manusia. Selain sebagai sumber informasi televisi juga diminati karena memberikan tayangan hiburan, film, olahraga dan lain-lain. Sehingga tidak heran televisi begitu dibutuhkan oleh manusia saat ini. Bahkan menurut sebuah survei rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan 8 jam untuk menonton televisi.

Saat ini ada banyak stasiun televisi yang menjadi pilihan masyarakat untuk ditonton. Baik stasiun tv milik pemerintah maupun swasta, baik nasional maupun lokal.

Di Provinsi Jambi saat ini memiliki 6 stasiun tv lokal. Berikut diantaranya :

1. TVRI Jambi
TVRI Jambi adalah stasiun tv lokal pertama di Provinsi Jambi. Televisi milik pemerintah ini mulai mengudara sejak tahun 1995. Semua wilayah Provinsi Jambi bisa mendapatkan stasiun tv ini melalui antena uhf. Dan bisa didapatkan di semua wilayah Indonesia melalui Parabola digital. Saat ini TVRI Jambi hanya bersiaran selama 4 jam yaitu mulai pukul 03:00-19:00 wib. Acara unggulan, Jambi Dalam Berita.

2. Jambi TV
Jambi TV adalah stasiun tv swasta pertama di Provinsi Jambi. Stasiun tv yang berada dijalan Pattimura ini mulai mengudara sejak 6 Januari 2008. Stasiun tv ini dimiliki oleh koran Jambi Independent. Saat ini stasiun tv ini mengudara selama 18 jam. Yakni dimulai pukul 06:00-00:00 wib. Stasiun tv ini bisa didapatkan diwilayah Kota Jambi, sebagian wilayah Kab. Muaro Jambi dan sebagian wilayah Kab. Batanghari melalui antena UHF. Acara unggulan Jambi TV: Bursa Niaga, Detak Jambi, Seputar Jambi, Qis Mis, Dobrak, Total Sport. Presenter populer: Khoirul.

3. JEK TV
JEK TV merupakan singkatan dari Jambi Ekspres Televisi. Dari namanya saja masyarakat sudah pasti tahu bahwa stasiun tv ini dimiliki oleh koran Jambi Ekspres. Stasiun tv ini beralamat di jalan Pattimura, tepat dibelakang Graha Pena Jambi Ekspres. Stasiun tv ini memiliki program unggulan yaitu Sekitar Jambi yang tayang setiap hari pukul 19:00 wib. Wilayah Kota Jambi dan sebagian Kab. Muaro Jambi bisa dapatkan stasiun tv ini melalui antena UHF.

4. BTV
BTV merupakan singkatan dari Batanghari Televisi. Televisi ini mulai mengudara sejak tahun 2012 yang lalu. Televisi yang terletak di Simpang Rimbo ini bisa didapatkan di wilayah Kota Jambi melalui antena UHF.

5.Tungkal TV
Tungkal TV adalah stasiun televisi lokal milik Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Stasiun tv yang beralamat di JL. Letkol. Pol. Toegino, Kuala Tungkal ini mengudara selama 8 jam setiap harinya mulai pukul 14:00-22:00 wib.

6. Bungo TV
Bungo TV adalah stasiun tv lokal di Kabupaten Bungo, Jambi. Stasiun tv ini dimiliki oleh Jawa Pos Group sama seperti Jambi TV dan JEK TV. Stasiun tv yang beralamat di Jl. Diponegoro No 09 Kelurahan Pasir Putih, Muara Bungo ini mengudara pada saluran/channel 40 UHF. Dan bisa didapatkan di Kabupaten Bungo, Kabupaten Tebo, sebagian wilayah Kabupaten Merangin dan sebagian wilayah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Demikianlah daftar nama-nama stasiun televisi yang ada di Provinsi Jambi, semoga bermanfaat bagi anda.

Komentar

  1. Thanks gan, sangat bermanfaat ni info.

    BalasHapus
  2. TungkalTV sudah ado sejak sebelum BungoTV ado. Dan kabarnyo pulak di kerinci jg ado KerinciTV

    Orang bungo ....hmmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tv yg ado di provinsi Jambi seperti Jambi tv ad freq untuk parabola g gan?

      Hapus
  3. TungkalTV sudah ado sejak sebelum BungoTV ado. Dan kabarnyo pulak di kerinci jg ado KerinciTV

    Orang bungo ....hmmmmm

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Sapaan dan Kekerabatan Dalam Bahasa Rantau Embacang

Berikut adalah kata sapaan dan kekerabatan  dalam Bahasa Rantau Embacang: Ninek Tan : Kakek Ninek No : Nenek Abang : Kakak laki-laki Kulup : Kakak laki-kaki Upik : Kakak perempuan Ayuk : Kakak perempuan Jika ayah ataupun ibu kita punya saudara, maka kata-kata dibawah inilah yang dipakai untuk memanggil paman atau bibi. Misalkan ayah kita punya 8 saudara yang terdiri dari 6 Laki-laki dan 2 perempuan, ini hanya sebagai contoh tapi kuncinya adalah paman tertua dipanggil “wo” dan paman termuda dipanggil “cik”. Berikut penjelasannya:     Wo  (Paman tertua, tapi kadangkala bisa dipakai untuk Bibi tertua)     Ngah  (Biasa dipakai untuk Paman yang usianya dibawah paman tertua atau “wo”, tapi kadangkala  Ngah juga bisa dipakai untuk bibi yang tentu usianya harus dibawah paman tertua)     Pitam (Paman)     Naghang (Bisa dipakai untuk paman dan bibi)     Pak njang (Paman)     Pandak (Bisa dipakai untuk paman dan bibi)     Itek (Bibi)     Cik (Biasa dip

Daftar Nama Kecamatan dan Kelurahan/Dusun dalam Wilayah Kabupaten Bungo

Daftar Nama Kecamatan dan Kelurahan/Dusun dalam Wilayah Kabupaten Bungo - Kabupaten Bungo terdiri dari 17 Kecamatan yang terbagi lagi atas 141 dusun dan 12 kelurahan. Berikut adalah nama-nama kecamatan serta nama-nama kelurahan/dusun dalam wilayah Kabupaten Bungo : 1. Kecamatan Bathin II Babeko Daftar nama Dusun di Kecamatan Bathin II Babeko : Dusun Babeko Dusun Sepunggur  Dusun Simpang Babeko Dusun Tanjung Menanti  Dusun Suka Makmur Dusun Tuo Sepunggur 2. Kecamatan Bathin II Pelayang Daftar nama Dusun di Kecamatan Bathin II Pelayang : Dusun Pelayang Dusun Peninjau Dusun Pulau Kerakap  Dusun Seberang Jaya Dusun Talang Silungko 3. Kecamatan Bathin III Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Bathin III : Kelurahan Manggis Kelurahan Bungo Taman Agung Kelurahan Sungai Binjai Dusun Lubuk Benteng Dusun Air Gemuruh Dusun Purwo Bakti Dusun Sarana Jaya Dusun Teluk Panjang 4. Kecamatan Bathin III Ulu Daftar nama Dusun di Kecamatan Bathin III Ulu : Dus

Apa Arti Lambang Kabupaten Bungo ?

Setiap daerah pasti mempunyai lambang yang biasanya diambil dari karakteristik dan kehidupan sosial masyarakat setempat. Artinya suatu lambang tentu memiliki arti dan menjadi ciri khas dari masyarakat daerah tersebut. Berikut adalah arti dari lambang daerah Kabupaten Bungo yang sebagian besar bersumber dari bungokab.go.id Jumlah Kelopak Bunga Jambu Lipo Sebanyak 8 Helai Ini melambangkan bahwa Kabupaten Bungo terdiri dari 8 buah eks marga yaitu: Bathin II Babeko, sekarang menjadi wilayah Kecamatan Bathin II Babeko, Bathin III Ilir, sekarang menjadi wilayah Kecamatan Bathin III, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kecamatan Rimbo Tengah, dan Kecamatan Bungo Dani, Bathin VII, sekarang menjadi wilayah Kecamatan Muko-Muko Bathin VII dan Kecamatan Rantau Pandan, Bathin III Ulu, sekarang menjadi wilayah Kecamatan Bathin III Ulu, Bathin V/VII Tanah Tumbuh, sekarang menjadi wilayah Kecamatan Tanah Tumbuh, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang dan Kecamatan Bathin II Pelayang, Tanah Sepengg